banner_pie_Crush_copy

Breaking News

Warga Keluhkan Buruknya Pekerjaan Pemasangan Jaringan Indihome


Taman Rusak
Jumat 22 Juli 2016 – Agus, pria 38 tahun yang berprofesi sebagai karyawan swasta Perusahaan IT ternama di Jakarta, mengeluh tidak bisa mandi karena pipa PDAM Tirtabagasasi di Rumahnya Bocor. “Tepatnya di  taman depan rumah saya,” paparnya melalui Whatsapp Group RT02. Kebocoran ini diduga akibat pemasangan selongsong kabel Fiber Optic (FO) Indihome yang sedang dikerjakan di Perumahan Tre Vista Residence, Bekasi. Sebelumnya,  warga lain juga mengeluh karena pekerja pemasangan selongsong kabel FO indohome dilakukan tanpa izin dari pemilik rumah.

Aspal Rusak
Pekerjaan yang sudah dilakukan selama dua bulan terakhir, diakui warga cukup mengganggu lingkungan. Ikang salah seorang warga di RT02, melalui whatsapp Grup menyampaikan kalau dirinya sampai harus mengambil kran penutup aliran air PDAM di security. Pria yang memiliki satu orang anak ini mengatakan mendapat informasi dari pihak security bahwa air dirumahnya diambil tanpa izin oleh pekerja pemasangan kabel FO Indihome guna mempermudah pembuatan lubang di bawah tanah. Atas inisiatif security kran PDAM diamankan agar supaya ‘mereka/pekerja‘ tidak bisa mengambil air dari rumahnya yang berlokasi di ujung aspal Jl. Raya Jombang.



Pipa PDAM Tirtabagasasi Bocor
Tidak hanya sampai disini, keluhan lain pernah disampaikan Nusa dan Arief, terkait pemasangan jaringan FO Indihome. Mereka harus kehilangan tong sampah catylac miliknya yang sengaja digunakan oleh para pekerja untuk mengambil air dari beberapa lokasi. Atas kejadian ini mereka berdua harus rela membeli tempat sampah baru. “Teguran juga pernah saya sampaikan langsung pada para pekerja, karena membuang bungkus makanan sembarangan di halaman rumah saya, saat mereka beristirahat,” papar Arief beberapa waktu lalu.

Saat ditanyakan mengenai izin lingkungan terkait pekerjaan ini, Iwan Agus Lesmana, selaku sekertaris RW029, tidak pernah mendaptkan surat tertulis, atau rincian pekerjaan yang dilakukan baik dari pihak developer dalam hal ini PT SAhid Putra Harapan maupun Pelaksana Proyek Pemasangan Jaringan Kabel FO Indihome.


conblock ditinggalkan begitu saja
Sementara itu, dampak lingkungan dari dilakukannya pekerjaan ini yang kurang mendapat perhatian adalah tertutupnya saluran air, jalan aspal menjadi rusak akibat galian, taman di depan rumah warga rusak, conblock yang ditingalkan begitu saja di depan rumah warga sehingga mengganggu pemandangan.

Tidak ada komentar