banner_pie_Crush_copy

Breaking News

Harold A. Pasaribu : Kerja Bakti Kali ini Kami Full Team


Pak Agus dan Taufiq, bersihkan selokan
Minggu 15 Mei 2016 – Tidak seperti biasanya, Minggu pagi pukul 06.30 wib Bapak Agus Wahyu Prasetyo sudah terlihat melintas menyusuri jalan utama RT02. Menggunakan motornya, Pak Agus hendak membeli sarapan di Taman Kebalen. “Beli sarapan dulu pak, jadi nanti angkat tanahnya bisa maksimal,” ujarnya sambil berkendara.

Aktivitas lain yang hampir sama juga diperlihatkan Arman Ridwan. Ayah 1 orang anak ini juga sudah nampak dirumahnya, padahal rumah villanya ini biasanya terlihat sepi. Kali ini beliau terlihat sedang menikmati sarapan paginya. “Sarapan dulu ya pak,” paparnya. Kedua warga RT02 Trevista Residence ini, sedang mempersiapkan diri untuk melaksanakan kerja bakti.

Koordinasi kerja bakti kali ini memang atas inisiatif RW. Di beberapa lokasi sejak pukul 07.00, sudah terlihat kerumunan bapak-bapak, yang membawa cangkul, ember dan juga pancong. Seperti di lingkungan RT02, yang memilih berkumpul di depan rumah Pak Tarka, warga RT04 terlihat bekerumun di samping Lapangan Futsal.

Dua puluh warga RT02 memulai kerja bakti dengan membersihkan selokan. Pasir dan tanah perlahan dikeluarkan menggunakan alat khusus berupa cangkul panjang milik developer, dikumpulkan lalu dimasukan ke dalam karung untuk selanjutnya diangkut menggunakan gerobak dan dibuang di lokasi pembuangan didekat kolam renang. “Sukurlah warga kita full team pak Iwan AL,” ujar Pak Harold A. Pasaribu  selaku Ketua RT02/029.


Bukan Tanpa Masalah

Meski cangkul panjang yang digunakan untuk mengangkat pasir dan tanah terbukti efektif. Bak kontrol yang letaknya berjauhan antara satu dengan lainnya terbukti mempersulit pekerjaan. “Coba kalau bak kontrolnya jaraknya sama dengan panjang cangkul yang dimiliki developer, pasir dan tanah yang ada di selokan pasti bisa diangkat semuanya,” ujar Iwan Agus Lesmana, selaku Sekretaris RW029, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Belum lagi wilayah RT02 tepatnya di depan B5 Nomer 1-20 dan B3 Nomer 20-38 yang minim jumlah dan ukuran bak kontrol, tentunya mempersulit pekerjaan pembersihan selokan.


Lancar


Meski terdapat beberapa kendala, Alhamdulillah pelaksanaan kerja bakti kali ini berjalan lancar. Terimakasih untuk bapak dan ibu warga RT02 yang sudah menyediakan makanan dan minuman, tak lupa tambahan makanan dan minuman dari warga RT01. Semoga kegiatan seperti ini bisa mempererat silaturahmi, persaudaraan, kebersamaan antar warga di lingkungan RW029. “Sampai bertemu di event Kerja bakti selanjutnya,” ujar Iwan Agus Lesmana. 

2 komentar:

  1. Tidak percuma berkeringat bersama selain lelah tapi dapat ikan lele juga... xixixixxi

    BalasHapus
  2. 1 Bak control 5 orang

    Sedangkan sya hanya b2,

    Ini Tidak Adil Bagi Ku......

    BalasHapus